Are you loving Allah ??


11:20. Orang-orang itu tidak mampu menghalang-halangi Allah untuk (mengazab mereka) di bumi ini, dan sekali-kali tidak adalah bagi mereka penolong selain Allah. Siksaan itu dilipat gandakan kepada mereka. Mereka selalu tidak dapat mendengar (kebenaran) dan mereka selalu tidak dapat melihat (nya).

Siapakah Allah ?? itu adalah Namanya, Dzatnya Rahasia, nama lain dari Allah adalah Al Haq (Kebenaran). Sekarang, apakah kebenaran itu ? kebenaran yang bagaimana ? kebenaran diatas kebenaran, itulah kebenaran hakiki, allah dengan jelas mengatakan bahwa azab dari nya tiada siapapun mampu menghalangi, inilah peringatan keras Allah tentang kekuasaanNya kepada orang-orang yang mengira bisa menghalangi azab, satu contoh dari sekian banyak, misalnya dengan doa-doa tolak bala yang di buat tangan manusia dan ulama jahil yang kemudian jadi doa wajib, orang islam yang memberikan sesaji untuk leluhur, dll, yang bermaksud agar dihindarkan dari bala.
Dan inilah salah satu kebenaran Hakiki. Tetapi allah sudah lebih dahulu mengetahui bahwa, jika kebenaran ini disampaikan, maka mereka selalu tidak dapat mendengar (tuli) dan tidak dapat melihatnya.
Kebenaran = allah, jika engkau melihat kebenaran, berarti engkau telah melihat allah disana, inilah bukti bahwa allah bisa dilihat. Namun bukan dengan mata kepala, matamu tidak buta, tapi hatimu yang buta.
47:23. Mereka itulah orang-orang yang dilaknati Allah dan ditulikan-Nya telinga mereka dan dibutakan-Nya penglihatan mereka.

43:40. Maka apakah engkau dapat menjadikan orang yang pekak bisa mendengar atau (dapatkah) engkau memberi petunjuk kepada orang yang buta (hatinya) dan kepada orang yang tetap dalam kesesatan yang nyata?
Ayat diatas juga bertanya kepada penulis, apakah dengan tulisan ini saya dapat member petunjuk kepada mereka yg buta hatinya ?? tentu tidak, karena hanya Allah sajalah yang memiliki otoritas itu, dan memilih sendiri siapa2 yg akan diberikan petunjuknya. Namun Allah memberikan tugas kepada setiap hamba untuk menyampaikan saja, tidak lebih. Perkara penyampaian ini diterima atau tidak oleh pembaca semua itu Allah yg akan menentukan. Jadi pembaca harus mengetahui bahwa penulis tidak bermaksud lain selain menyampaikan berita saja. Trims
Lanjut,
Orang yang buta dimaksud adalah buta dari kebenaran sama artinya buta (tidak melihat Allah). Tidak mau menerima kebenaran sama artinya tidak mau menerima Allah (mengaku beriman kepadaNya, tapi tidak menerimanya). Sehingga orang yang Buta itu berbuat semaunya dengan segala kebodohannya sehingga tanpa sadar telah Mendurhaka kepada Allah karena mencoba mendahului kehendaknya seperti contoh diatas. Sementara mereka meyakini bahwa perbuatan mereka itu adalah amal saleh (yg diamalkan rutin) mengatakan itu adalah perintah dari Allah dan atas nama Allah. Itu lah orang bodoh yang tidak menggunakan akalnya dan tidak berpedoman dengan Alquran. Allah dalam kalamNya :
40:58. Dan tidaklah sama orang yang buta dengan orang yang melihat, dan tidaklah (pula sama) orang-orang yang beriman serta mengerjakan amal saleh dengan orang-orang yang durhaka. Sedikit sekali engkau mengambil pelajaran.
Perkataan dari Yang Maha Mengetahui ini menyatakan bahwa hanya sedikit orang yang mendapatkan pelajaran dariNya, sementara sebagian besar umat islam tetap buta, menuruti budaya yang mereka sendiri tidak tahu pasti dari mana asal mulanya, akibatnya adat budaya telah merubah islam yang seharusnya islamlah yang merubah adat. Sekian. Segala Puji Bagi Allah yang mengatur seluruh isi alam.

Perbuatan baik&buruk, amal&maksiat, semuanya itu daripada Allah, yang hendak menguji insan yang berTauhid, kepada siapa engkau bersyukur lantas memuji, kepada siapa engkau marah lantas murka, inilah naïf-isbat yang bersatu tak bercampur. Jika engkau dihadapkan perbuatan yang tidak menyenangkan, maka bersabarlah dan lihat bahwa Dia di balik itu, kembalikan dan pasrahkan semuanya dengan tawaqal dan taqwa kepadanya, maka pertolongan Allah pasti datang. Cukuplah Allah sebagai penolongmu.

Kejar akhiratmu, maka dunia mengejarmu, engkau belum bertemu dan berjumpa dengan akhirat , tapi engkau rindu sekali dengannya, dan ingin segera bersamanya dan menceraikan dunia, maka duniapun cemburu, karena engkau masih hidup bersamanya, tapi tak perduli padanya, sekalipun engkau telah mengetahui kecantikan dan keindahannya, engkau tidak sedikitpun tergoda dengannnya.
Engkau tidak mengetahui bahwa dunia dan akhirat adalah saudara sekandung yg diciptakan berpasangan, dan masing2 mereka menyimpan rahasia satu sama lain, bahwa pencarianmu akan akhirat adalah sia sia belaka, bahwa pengetahuanmu akan akhirat dan pendengaranmu akan akhirat sebenarnya muslihat belaka, ini lah rahasia akhirat yang di sembunyikan dunia daripadamu, namun dia tidak mengatakannya kepadamu karena rasa cintanya yang begitu mendalam kepadamu, inilah rahasia dan janji dunia kepada Allah, ingatlah bahwa dunia(bumi) juga beriman kepada Allah, dan memegang janji persaudaraan kepada Akhirat.
Jika cintamu kepada akhirat maka engkau akan menderita karena yang engkau cinta2kan tidak berbanding sama cinta kepadamu, percintaanmu dengan akhirat hanya sekejap saja lalu dia meninggalkanmu dengan cintanya yg palsu, akhirat telah menggodamu dengan cinta palsu.
Maka, gapailah cinta Allah saja, kejar cintanya, maka dunia dan akhirat akan ikut mengejarmu karena cemburu, jika allah membalas cintamu, maka dunia dan akhirat akan di hancurkan olehnya dan apa2 saja yang menggodamu, karena allah cemburu. Dan dia sudah menetapkan bahwa cintamu memang untuknya saja, bukan selainNya.
Dunia hancur, akhirat hancur berkecai kecai, tapi allah kekal bersama cintaNya. Maka, yang mana cintamu ??

3 comments

  1. Agunk Nugroho · July 11, 2013

    karna karma…
    anda tidak bahagia karna sbelumnya melakukan hal yg tdk membahagiakan

  2. Anonymous · August 20, 2011

    knpa allah itu tdk menbhagiakan saya di dunia?

    • Dato Ri Pagentungan · November 18, 2011

      kenapa kamu yakin kalau allah yg membuat kamu tidak bahagia ??? benarkah itu karenaNya ? atau karena kebodohan diri kamu yang dirimu sendiripun tidak kamu kenali apa kelemahanmu dan kekuranganmu

Comments are closed.